- Blog Personal Informations

28 January 2013

4 cara untuk menjadi arif

4-cara-menjadi-arif

4 cara menjadi arif.
Sikap arif adalah merupakan salah 1 tujuan manusia di dalam mengarungi hidup dan kehidupannya di dalam dunia , ke-arifan adalah bagaimana kita melewati hidup dan kehidupannya dengan tidak atau paling tidak sedikit mungkin membuat orang lain menjadi Kecewa, terhina, Marah, tersakiti atau terganggu. sebaliknya , mereka yg tidak berlaku arif . hidup dan kehidupannya akan meninggalkan jejak jiwa2 yang terluka ,sakit hati,tertindas,marah dan bahkan dendam yang tak berkesudahan..

Berikut cara agar mencapai tingkat ke-arifan.

1. Jangan memandang orang lain lebih rendah dari kita.
hindari untuk menarik perhatiandari kelemahan orang lain . bilamana mungkin selubungilah kelemahanya dan bersikap muirah hati serta penuh pengertian, apalagi didalam memberi penilaian terhadap perilaku orang lain. dan berilah pegangan atau pencerahan bila orang tersebut dalam kebimbangan atau masalah.

2. Hindari untuk meninggikan diri sendiri.
meniup sangkakala bagi diri sendiri sudah pasti takan dapat menimbulkan simpatik dari orang lain, dan jika ingin menyebutkan kelebihan atau prestasi yang pernah anda raih,lakukanlah dengan rendah hati dan dalam bahasa yang ringan. Ingat !!! jika anda melakukanya bukan dengan cara ini , maka anda akan cenderung terlihat memandang orang lain lebih rendah.

3. Hindari melanggar hak orang lain.
setiap orang mempunyai hakyang akan selalu di jaganya dengan hati2,dan jika anda dengan ceroboh ingin menguasai hak itu tanpa terlebih dahulu bertukar pendapat dengannya , maka dapat di pastikan hanya kesulitan yang akan anda dapatkan. karena tiap manusia mempunyai hak atas kehidupannya..untuk itu hindarilah tindakan atau percakapan yang menjurus kepada pemancingan informasi .,, dan ingat sikap ini dapat di mulai dari hal2 yang kecil.

4. Jangan mengajai orang dengan pekerjaan mereka.
jangan gegabah, tiap orang pasti bangga dengan pekerjaannya . dengan begitu ? orang itu akan benar2 paham dengan seluk beluk pekerjaannya sendiri,karena semua pekerjaan yang di gelutinya dia lebih tau... demikianlah sekelumut tulisan tentang 4 cara untuk mencapai ke-arifan dalam hidup dan kehidupannya..

Previous
Next Post »