- Blog Personal Informations

04 February 2013

Bukan Sebuah Tuntutan Blogger


Mengenal Search Engine Optimization secara menyeluruh ternyata juga membawa dampak buruk buruk terutama bagi kualitas konten pada suatu blog. Jika saya boleh bertanya, apa tujuan anda menjalankan aktifitas blogging? berbagi, hobby, bisnis atau menguasai search engine? terserah apa tujuan anda. Kembali menuju topik yang akan saya bahas, cukup menarik jika seorang blogger seperti anda menulis posting atas dasar SEO yang sudah jelas bertujuan untuk menguasai hasil SERP atas keyword yang anda gunakan.


Posting Bukanlah Sebuah Tuntutan, anda mengerti dengan apa yang saya maksud? banyak blogger yang memuja-muja teknik SEO sampai-sampai lupa (melupakan) tujuan dasar dari sebuah konten. Perlu digaris bawahi, bahwasannya konten dibuat untuk pengunjung bukan untuk search engine. Jangan pernah anda dibodohi oleh search engine yang menuntut anda untuk memposting setiap hari, seakan-akan kita dituntut untuk mengikuti perintah search engine, memang SEO adalah teknik bagus untuk mendongkrak popularitas blog anda tapi ingatlah bahwa kita hanya manusia biasa bukan robot. Jika anda terus-menerus mengikuti alur yang anda dan yang dibuat oleh search engine, kualitas yang anda sandang tidak akan bertahan lama.



Paragraf diatas tentu masih membingungkan anda, namun anda tentu mengerti hal ini! tidak setiap hari anda berkualitas, kualitas konten anda hanya tertuju pada search engine, bukan pengunjung. padahal anda diminta untuk menyajikan konten yang relevan, baik dan bagus bagi pengunjung dan bagi search engine. Anda masih merasa dituntut untuk posting oleh search engine?


Jadi intinya, sajikan Konten yang berkualitas. walaupun tidak setiap hari, anda masih bisa akrab dengan search engine maupun pengunjung dari pada anda posting setiap hari. Akan tetapi posting tanpa kualitas dan terbebani.


Heri Gipzy

Previous
Next Post »